skripsi segala jurusan
anda butuh skripsi? di sini tersedia skripsi segala jurusan hingga 5500 judul dari berbagai universitas di Indonesia
atau mau uang 110 juta? temukan caranya di sini sekarang juga
KLIK DI SINI
http://www.pedagangskripsi.blogspot.com Ads premium
-





Lebaran Kemungkinan Jatuh pada 31 Agustus

Hari Raya Lebaran atau 1 Syawal tahun ini kemungkinan jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011. Namun, kepastiannya akan ditentukan Senin (29/8) melalui sidang isbat, kata Nazaruddin Umar, Dirjen Bimas Islam, Kemenag, Minggu (28/8).

Nazarudin mengakui pihaknya telah mendengar kabar bahwa hingga Minggu posisi bulan masih di bawah 2 derajat atau tepatnya 1.3 derajat dan ditilik dari kondisi tersebut, kemungkinan hilal atau sumber penentuan 1 Syawal kemungkinan tidak jatuh pada 30 Agustus dan puasa bertambah 1 hari menjadi 30 hari, sehingga Lebaran atau 1 Syawal kemungkinan jatuh pada Rabu, 31 Agustus 2011.

Nazar juga menyebutkan bila telah ada pihak yang menetukan 1 Syawal jatuh pada 30 Agustus, Nazar minta umat Islam di Indonesia untuk menghormatinya, meskipun pemerintah berkeyakinan bahwa penentuan 1 Syawal tidak bisa ditetapkan berdasarkan perhitungan matematika.

Namun Nazar mengimbau agar perbedaan itu tetap harus saling menghormati. "Bagi pihak yang yakin 1 Syawal pada 30 Agustus, atau menjalani Lebaran lebih dahulu, dimohon untuk tidak membesar-besarkannya. Misalnya tidak mengumandangkan takbir besar-besaran, tidak perlu berparade merayakan malam takbiran sehingga mengganggu umat yang masih berpuasa."

Sumber : Media Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar